Penderita Kaki gajah mengadu ke Disosnaker Rohul
Penderita Kaki gajah mengadu ke Disosnaker Rohul

Rokan Hulu (SegmenNews.com)- Sawal (54) warga Desa Batas, Kecamatan Tambusai penderita kaki gajah mendatangi kantor Dinas Sosial dan Ketenaga kerjaan (Disosnaker), Jum’at (20/12/13). Dia meminta bantuan dan petunjuk untuk mendapatkan bantuan perobatan penyakit yang dideritanya selama 27 tahun lalu itu.

Kepada SegmenNews.com, Sawal mengaku sangat menderita atas penyakit kaki gajah yang menggerogotinya. Setiap hari dirinya merasakan nyeri di kaki, panas dan selalu berdenyut. Sehingga tak satu pekerjaanpun yang bisa dilakukannya untuk menafkahi keluarganya.

Bapak yang memiliki tanggungan 4 orang anak yang masih sekolah ini mengaku tak tahu lagi kemana hendak mengadu untuk meminta bantuan biaya perobatan kakinya yang kian hari kian membengkak.

Dia juga menuturkan sudah berusaha melakukan pengobatan, namun kakinya tak kunjung sembuh. “Sudah 27 tahun saya menderita, saya tidak bisa bekerja lagi hanya bantuan dari saudara saja,” keluhnya.

Katanya, awalnya, kakinya hanya mengalami pembengkakan sedikit, namun smakin lama kakinya semakin membesar tanpa ada solusi yang bisa diambilnya untuk mengakhiri penderitaannya.

kaki Gajah (SNC)
kaki Gajah (SNC)

Sementara itu, Kadisosnaker Rohul, Tengku Rafli Armein, S,Sos menyarankan kepada Sawal agar melakukan perobatan di RSUD Rohul, disana ada berobat gratis bagi yang tidak mampu, jika penyakit tak bisa ditanggulangi maka akan dirujuk ke RSUD Pekanbaru.

“Kami hanya menangani penyakit gangguan jiwa pengemis dan lainnya. Tapi kalau penyakit harus berobat ke RSUD,” imbuhnya.***(r4n)