Peserta Bimtek mendengarkan pengarahan
Peserta Bimtek mendengarkan pengarahan

Rokan Hulu (SegmenNews.com)– Bimbingan Teknis (Bimtek) yang ditaja Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rokan Hulu dalam reaksi cepat atasi bahaya kebakaran berakhir besok, Minggu (22/12/13)

Kegiatan yang di buka Staf Ahli Bupati, Mirzal Hamzah disalah satu hotel di PasirPangaraian berlangsung sejak tanggal 19 Desember. Menurutnya, Bimtek sangat diperlukan dalam reaksi cepat penanganan dambak yang lebih fatal.

Apalagi di Rokan Hulu tiap tahun jumlah penduduk dan bangunan terus bertambah, tentunya bahaya kebakaran semakin tinggi.

Sementara itu, Kepala BPBD Rohul, Aceng Herdiana menyampaikan bahwa dalam Bimtek ini para personil Damkar maupun relawan akan diberi arahan terkait tindakan yang dilakukan saat bahaya kebakaran mengancam agar tidak meluas, termasuk langkah awal yang dilakukan secara tradisional.

“Berbagai arahan yang disambaikan nantinya akan di sosialisasikan kepada masayarakat oleh peserta. Bagaimana masyarakat dapat menangani kebakaran saat terjadi, misalnya kebarakan kompor ditutup dengan goni basah dan hal-hal lainnya,” papar Aceng.***(r4n)