Adit dirumah sakit (tribun pekanbaru)
Adit dirumah sakit (tribun pekanbaru)

Pekanbaru (SegmenNews.com)– Ervina alias Vina (36) ibu tiri Adit ini sempat mengaku kepada penyidik di Mapolres Kampar, Riau meraih gelar sarjana SE. Tapi di Medan, dia mengaku raih gelar SH.

Berbagai ocehan Vina bisa jadi ada bohongnya. Misalkan, awalnya di hadapan wartawan bersumpah atas nama Tuhan tak pernah memukul kepala Adit. Setelah di periksa polisi, dia mengaku memukul kepala anak tirinya pakai gagang sapu dari batang kayu.

Di hadapan penyidik juga, Vina anehnya mengaku peraih sarjana ekonomi (SE) dari Universitas Trisakti tamatan 1999.

Tapi benarkah Vina ini peraih gelar SE? “Lho, sama kami dulu waktu mau menikah dengan adik ipar saya, mengaku kalau dia gelar sarjana SH. Kok sampai Riau lain lagi gelar sarjananya,” kata Ilham (42) yang merupakan kakak ipar Surya Atmaja Ginting (35) kepada detikcom, Minggu (22/12/2013).

Menurut Ilham, warga di sekitar Jl Deli Tua di Medan tempat tinggal sebelumnya, mengetahui jika Vina selama ini mengaku meraih gelar SH.

“Boleh ditanya sama tetangganya di Medan, selama ini Vina itu mengaku sarjana hukum. Kami sendiripun sejak awal kenal tak percaya kalau dia sarjana,” kata Ilham.

“Tapi kami juga pernah tanya dimana dia dulu kuliahnya. Masak orang kuliahan kayak gitu,” kata Ilham.

“Itu si Vina memang mulutnya pandai bicara. Tapi apa yang dia bicarakan banyak menipunya,” kata Ilham.

Dalam beberapa kali kesempatan, Vina juga menyebut meraih gelar SE dari Trisakti. Vina anehnya juga tak pernah merasa menyesal atas perbuatannya yang telah menganiaya Adit. Tak sedikitpun raut wajahnya menunjukan penyesalannya atas apa yang telah dia perbuat.***(an/dtc)