cpnsSiak (SegmenNews.com)- Pelaksana tugas (PLT) Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Siak menolak mengumumkan hasil Tes Kompetensi Dasar (TKD) seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2013 yang dilaksanakan besok, Selasa (24/12/13).

Diakui PLT BKD, Fauzi Azni tadi pagi bahwa penolakan tersebut sudah disampaikannya pada rapat seluruh BKD se-Riau.
“Kita sudah sampaikan pada rapat BKD se-Riau, bahwa kita tidak akan mengumumkan hasil TKD CPNS 2013 tersebut, karena untuk kenyamanan kerja kita, kita pilih pihak Men PANRB yang mengumumkannya,” ujarnya.

Katanya, seluruh tes dilaksanakan pihak Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) dan mereka juga yang mengumumkannya.

Diungkapkan Fauzi Azni bahwa dalam data TDK yang diberikan ke BKD Siak hasilnya ada yang memenuhi kebutuhan CPNS yang ada , dan ada yang tidak, dan hal ini tentunya tidak sesuai dengan otonomi daerah atau keinginan penerimaan CPNS yang dibutuhkan di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak.

“Untuk ke efektibilitas kerja, kita minta Kementerian PANRB langsung mengumumkannya serta meng-SK kannya. Jangan lagi para peserta lulus CPNS itu di SK kan Bupati, tentunya ini akan menimbulkan banyak pertanyaan-pertanyaan dikalangan masyarakat,” terang Fauzi.***(rinto)