Wakil Bupati, Ir Hafith Syukri menyerahkan bibit akasia kepada peserta tanam pohon
Wakil Bupati, Ir Hafith Syukri menyerahkan bibit akasia kepada peserta tanam pohon

Rokan Hulu (SegmenNews.com)- Rangka gerakan bulan penanaman pohon Nasional. Wakil Bupati Rokan Hulu, Ir Hafith Syukri MM meakukan penanaman phon di Universitas Pasir Pangaraian (UPP), didampingi kepala satker yang ada di kabupaten Rokan Hulu ini, Ketua GOW Rokan Hulu, Rektor UPP, Para Camat, Kades Upika dan Pimpinan Perusahaan serta para rimbawan dan rimbawati, Senin (23/12/13).

Dalam sambutannya Wabup penanaman pohon ini dilakukan merupakan salah satu bentuk rasa terima kasih kepada alam yang telah memberikan kehidupan kepada seluruh makhluk hidup di dunia. Sebab, pohon merupakan kebutuhan pokok kehidupan yaitu oksigen yang dihasilkan pohon-pohon dapat menjaga kelangsungan kehidupan manusia.

Dengan gerakan menanam phon ini, akan berguna bagi anak cucu atau generasi yang akan datang.

“Mari kita mendukung kelestarian hutan yang telah dilakukan sejak tahun 2010 lalu ini sudah ditanam sebanyak 1,3 miliar batang dan tahun 2012 sebanyak 1,5 miliar batang dan untuk tahun 2013 sebanyak 1,6 miliar batang pohon,” ungkapnya.

Gerakan penanaman pohon ini, lanjutnya, juga bertujuan untuk mengurangi dampak banjir dan tanah longsor dengan sasaran menjadikan lahan hijau dilingkungan apalagi saat ini diRokan Hulu sudah tertanam sebanyak 1.570.00 batang pohon yang berlokasi diperkebunan disetiap satker dan sekolah.***(r4n)