Rokan Hulu (SegmenNews.com)- Kakan Kemenag Rohul Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA dan Asisten II Setda Rohul H Syaiful Bahri S Sos MSi, pimpin rapat persiapan pelaksanaan Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke 68 Kementerian Agama Tingkat Provinsi Riau di Kab Rokan Hulu, pada tanggal 3 Januari 2014 yang akan datang.

SRapat tersebut dilakasanakan, Selasa (24/12/2013) bertempat di aula Lantai III Kantor Bupati Rohul, Pasir Pengaraian.Hadir dalam rapat tersebut seluruh panitia pelaksana, dibawah pimpinan Ahmad Supardi Hasibuan selaku Ketua Panitia, dan panitia lain yang terdiri dari para pejabat SKPD Rohul, yang ditetapkan oleh Bupati Rohul Drs H Achmad MSi.

Ahmad Supardi Hasibuan menyatakan bahwa ada 6 kegiatan pokok yang akan dilaksanakan, yaitu Expo Madrasah dan Pondok Pesantren; Studium General oleh Wakil Menteri Agama RI Prof Dr H Nazaruddim Umar MA; Upacara Bendera HAB ke 68; Peresmian Gedung Tahfizh Alqur’an: Pencanangan PDTW dan PDTU; dan Syukuran HAB ke 68.

Ahmad Supardi berharap agar keenam kegiatan yang direncanakan ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, dan sesuai dengan komitmen Bupati Rohul Drs H Achmad MSi, Pemkab Rohul akan mensukseskan kegiatan ini dan akan memfasilitasi pembiayaannya sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

H Syaiful Bahri mengharapkan, agar seluruh panitia yang telah ditunjuk, baik dari Pemkab Rohul dan SKPDnya maupun yang dari Kemenag Rohul, agar bersungguh-sungguh melaksanakan tugas yang dibebankan pada masing-masing, sebab tugas ini telah menjadi tanggungjawab Pemkab Rohul.

Menurut Syaiful Bahri, kegiatan-kegiatan yang diprogramkan telah mendapat persetujuan dari Bupati Rohul, termasuk pembiayaannya. Tugas kita sekarang adalah melaksanakannya sesuai dsengan perintah yang diberikan. Pemkab dan Kemenag Rohul harus bersinergi melaksanakan dan mensukseskan kegiatan ini, demi untuk kebaikan kita bersama.

Syaiful Bahri juga menyatakan bahwa Pemkab Rohul mendapat kehormatan menjadi tuan rumah peringatan hari puncak HAB ke 68 Tingkat Provinsi Riau. Biasanya dilaksanakan di ibu kota provinsi, tetapi khusus tahun ini dilaksanakan di Kab Rohul. Semoga ini membawa berkah tersendiri, tandas Syaiful Bahri.***(rls)