Para guru SDN 012 berkantor diruangan seadanya yang terbuat dari papan
Para guru SDN 012 berkantor diruangan seadanya yang terbuat dari papan

Rokan Hulu (SegmenNews.com)– SDN 012 Kepenuhan Timur, Kecamatan Kepenuhan hingga saat ini masih menunggu perhatian Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Rokan Hulu yang telah dijanjikan melalui Dispora setempat.

“Kita sangat prihatin dengan bangunan sekolah SDN 012 yang terbuat dari kayu. Begitu juga keadaan ruang guru yang seadanya. Kita sudah perjuangkan untuk pembangunan sekolah itu melalui ABPD, tapi belum juga terealisasi. Bahkan pihak Dispora rohul juga sudah menjanjikan bantuan bangunan yang tak kunjung ada,” papar anggota DPRD Komisi III Rokan Hulu, Ismail Hamkaz, SAg, Msi melalui rilis yang dikirim ke SegmenNews.com, Rabu (25/12/13).

Walau demikian katanya lagi, para guru dan siswa SDN 012 itu masih menunggu uluran tangan Pemerintah untuk membangun sekolah mereka yang selama ini hanya dibangun melalui swadaya masyarakat itu.

“Kita berharap Disdikpora dapat meninjau langsung kondisi bangunan sekolah dan merealisasikan pembangunan ruang kelas belajar dan ruang guru, untuk menunjang proses belajar mengajar yang memadai,” harap ismail sangat.

Namun disamping itu, Ismail salut dengan para guru yang selama ini mengajar dengan penuh semangat dan selalu memberikan yang terbaik kepada siswamnya, walaupun kondisi bangunan tidak memadai dan kurang perhatian.

“Saya melihat langsung semangat dan kredibilitas dari para majelis guru ini dalam meberikan mata pelajaran dan penugasan lainnya. Kita sebagai wakil masyarakat sungguh prihatin melihat kondisi sekolah negeri di negeri seribu suluk. K0ita tetap menyuarakan dan berusaha semampu kita bersama masyarakat untuk mendapatkan pembanguan yang seharusnya menjadi hak rakyat dalam proses belajar mengajar,” tegas Ismail lagi.***(r4n/rls)