kemenagRokan Hulu (SegmenNews.com)– Sungguh sebuah kebanggaan tersendiri bagi pegawai dan keluarga besar Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Rohul, dimana anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) utusan Riau, Drs H Abd Gafar Usman MSc, berkunjung dan silaturrahim dengan pegawai kantor Kemenag Rohul, Jumat (27/12/2013) bertempat di aula Kemenag Rohul, Pasir Pengaraian.

Hadir dalam acara tersebut Kakan Kemenag Rohul Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, Kasubag Tata Usaha Drs H Zulkifli Syarif MPdI, Kasi Pendidkan Islam Drs H Syahruddin MSy, Kasi Bimas Islam Drs H Rusli Btr MSy, Penyelenggara Syari’ah H Abd Rahman Jailani MSy, dan pejabat serta pegawai Kemenag lainnya.

Abdul Gafar Usman yang mantan Kakanwil Kemenag Riau priode 2000-2009 ini menyatakan bahwa DPD RI itu bergerak dalam bidang pembuatan kebijakan untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia, termasuk di dalamnya masyarakat Riau dan Rohul.

Berkat perjuangan anggota DPD RI serta kerja keras mereka, anggaran APBD Riau meningkat secara significant dari tahun ke tahun, kebijakan nasional yang tidak menguntungkan Riau diubah menjadi pro Riau, penyelesaian listrik oleh PLN yang berlarut-larut, sekarang sudah menemui titik temu, tegas Gafar.

Gafar juga menyatakan bahwa dirinya senantiasa memantau perkembangan masyarakat Rohul, khususnya dari sisi kehidupan beragama. Menurutnya, kondisi kehidupan beragama dan kerukunan umat beragama di Rohul dibawah pimpinan Ahmad Supardi Hasibuan, sangat baik, kondusif, dan dinamis.

Gafar menyatakan bahwa Ahmad Supardi Hasibuan ini adalah mantan anak buahnya, saya tahu betul kemampuan, sepak terjang dan kualitasnya. Beliau ini sama dengan namanya, perpaduan antara Melayu, Jawa, dan Batak.

Kakan Kemenag Rohul Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA menyatakan bahwa kondisi kehidupan beragama di Rohul sangat bagus, pemerintah daerahnya sangat pro aktif dalam mendukung kegiatan keagamaan, termasuk kesediaan Pemkab Rohul menjadi tuan rumah Hari Amal Bakti (HAB) ke 68 Kemenag Tingkat Provinsi Riau, yang akan digelar pada tanggal 2-3 Januari 2014 yang akan datang.

Pada kesempatan tersebut, Ahmad Supardi Hasibuan menyerahkan satu eksemplar buku dengan judul : Islam Sosial – Tafsir Atas Realitas karangannya sendiri, dengan kata pengantar oleh Prof Dr Komaruddin Hidaayat MA, yang diterbitkan oleh PT Penamadani Jakarta. Buku ini kumpulan tulisan saya selama menjabat Kakan Kemenag Rohul, pungkasnya.***(rls)