Pengunjung dan pedagang membanjiri Jembatan SSH Maredan Siak
Pengunjung dan pedagang membanjiri Jembatan SSH Maredan Siak

Siak (SegmenNews.com)- Meski ada himbauan dan larangan dari Pemerintah Siak kepada pedagang agar tidak menggelar dagangan di Jembatan Sultan Syarif Hasim (SSH) Maredan atau yang lebih dikenal Jembatan Maredan. Kian hari jembatan tersebut malah semakin dibanjiri pedagang.

Pantauan dilapangan, Minggu (5/1/14) para pedagang kaki lima yang membanjiri jembatan tersebut malah memancing para wisatawan lokal untuk berhenti, sambil menikmati alam.

Pamandangan tersebut hampir setiap hari terlihat. Padahal, tak jauh dari Jembatan Maredan itu terdapat pos jaga Dinas Perhubungan (Dishub) Siak. Dan seolah-olah pembiaran masuknya para pedagang kaki lima dan para wisatawan lokal dengan mamarkirkan kendaraannya di jalan jembatan tersebut.

Salah seorang pedagang mengaku, dia tergiur berdagang di jembatan tersebut karena pengendara kerap berhenti di di jembatan sambil menikmati alam dari atas jembatan.

“Dagang disini lumayan bang. Banyak pengendara yang berhenti sambil santai,” ujarnya.

Sementara wisatawan lokal, JA mengetahui larangan berhenti di jembatan, tapi dia tetap berhenti di jembatan untuk menikmati alam.

“Memang dilarang bang, tapikan hanya sebatan larangan. Masih banyak orang yang berhenti kok bang. Belum ada dari Pemerintah yang menegur pengendara, padahal mereka selalu melintas di jembatan ini,” akunya.***(rinto)