ismailKebutuhan akan pendidikan adalah hak semua bangsa, dan pencerdasan terhadap anak bangsa sudah menjadi suatu tuntutan yang diamanatkan dalam undang-undang 1945. Sudah seharusnya kita meningkatkan mutu pendidikan. Apalagi di daerah terpencil, khusus dikabupaten Rokan Hulu masih banyak sekolah kekurangan guru.

Dimana anak didik kita haus akan suatu pengajaran untuk meningkatkan kemampuan dan pencerdasan mereka untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi, jika ini terpenuhi, maka insya allah akan terobati yang selama ini mereka butuhkan.

Berkenaan dengan adanya perencaan dispora Rokan Hulu untuk menambah tenaga honor khususnya di daerah terpencil, sebagai mitra dispora di Komisi III DPRD kab Rohul, secara pribadi dan perwakilan masyarakat, mendukung upaya dan gagasan yang baik dari Dispora sebanyak 200 orang tenaga pendidik.

Mengapa tidak, ini sudah suatu keharusan, apalagi untuk tahun 2013 dan 2014 ini kita dari kabupaten Rohul belum bisa menerima CPNS, maka salah satunya inilah yang terbaik.

Tentunya kita akan mengkaji secara perundang-undang yang berlaku dan keberanian bersikap tegas, dgn alasan adanya otonomi daerah, kita akan memperjuangkan ini sampai level manapun, sampai penerimaan ini betul-betul terlaksana dan dapat dinimati dan dirasakan banyak mamfaat oleh anak didik kita khususnya di daerah terpencil.

Semoga kebijakan ini mendapat dukungan semua pihak di Kabupaten Rokan Hulu, karena anggara untuk gaji tenaga pendidik ini akan di gunakan dari dana APBD Kabupaten Rokan Hulu 2014 demi kepentingan kecerdasan anak.

Oleh: Anggota DPRD Komisi III Kabupaten Rokan Hulu: Ismail Hamkaz SAg, Msi