Drs H Achmad Msi
Drs H Achmad Msi

Rokan Hulu (SegmenNews.com)– APBD 2014 Kabupaten Rokan Hulu kemungkinan  disahkan akhir bulan Januari. Sebab SKPDbelum menyerahkan seluruh Program yang dituangkan dalam (Kebijakan Umum Anggran ) dan (Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara) PPAS ke DPRD.

Untru itu Bupati meminta kepada Seluruh SKPD agar segera menyerahkan KUA dan PPAS secepatnya ke DPRD untuk pembahasan. Dalam bulan pertama ditahun 2014 ini bendahara dan kelengkapan administrasi harus disiapkan, agar proses ADM tidak menjadi halangan proses pencairan anggaran APBD nantinya.

Pengusulan anggota pokja ke ULP juga secepatnya dapat ditandatangani, agar kegiatan bisa dimulai.

“Anggota Pokja harus benar-benar siap bekerja dan bagi anggota yang lebih memprioritaskan untuk mengkondisikan kontarktor hendaknya untuk tahun ini tidak dimasukkan dalam anggota pokja, dan jika pokja telah terbentuk maka LPSE dan PDE mulai menyiapkan proses administari lelang,” tegas Bupati.

Menurut Bupati, keterlambatan pengiriman KUA PPAS tersebut tidak akan berpengaruh pada pengesahan APBD Rokan Hulu untuk tahun 2014. Namun Bupati tetap meminta agar semua elemen bekerja sejalan, dimana minggu kedua persiapan internal administrasi siap dilaksanakan dan pokja siap menyusun kegiatan dengan mengutamakan program prioritas berupa pelayanan terhadap masyarakat seperti, sarana jalan, jembatan, kesehatan, pendididikan.***(adv/hum/r4n)