Bupati Achmad menyerahkan kunci kios secara simbolis kepada pedagang
Bupati Achmad menyerahkan kunci kios secara simbolis kepada pedagang

Rokan Hulu (SegmenNews.com)- Pasca terbakarnya sejumlah kios di pasar tandun. Pihak Pemerintah daerah Rokan Hulu telah memberikan bantuan bangunan kios sebanyak 24 kios.

Saat ini kios-kios tersebut sudah bisa digunakan bagi pedagang. Hari ini (Rabu, 8/1/14) Bupati, Drs H Achmad Msi menyerahkan kunci kios pasar kepada perwakilan pedagang bersamaan dengan pelantikan Kades Tandun  Zulheri, SP dan Kades Tapung, Jaya Kusnaidi di depan lembaga kerapat adat (IKA) kecamatan Tandun

Disampikan Bupati, pengurusan pedagang pasar itu merupakan langkah awal kerja dari kepala desa Tandun untuk mensejahterakan perekonomian masyarakatnya.

Kata Bupati, masyarakat harus mendukung dan berperan aktif dalam meningkatkan desanya. Dan hal ini bukan hanya semata tugas dari kepala desa saja namun juga tugas dari masyarakat, dan kepala desa juga harus memberikan contoh pada masyarakat dan sama-sama bersinergi dalam membangun desanya.

Kepala desa juga hendaknya dapat memperhatikan masalah kesehatan, pembangunan insprastruktur dan pendidikan warganya apalagi saat ini dana anggaran desa sudah diberikan oleh pemerintah yang dapat dimanfaatkan untuk perkembangan dan kesejahteraan masyarakat desa.

Untuk itu para Upika Desa hendaknya dapat memanfaatkan sebaik-baiknya anggaran tersebut agar secara merata dapat dirasakan oleh masyarakat tanpa pengecualian.

Acara tersebut juga dihadiri oleh kepala dinas, badan dan kantor dilingkungan pemkab Rokan Hulu serta ketua tim penggerak pkk Rokan Hulu.***(adv/hum/r4n)