Bupati Syamsuar melantik 77 orang Kepsek
Bupati Syamsuar melantik 77 orang Kepsek

Siak (SegmenNews.com)- Bupati Siak Syamsuar melantik 77 orang Kepala Sekolah (Kepsek) dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) dan Pengawas, Selasa (7/1/14) sekitar pukul 10.00 Wib.

Bupati Syamsuar berpesan bahwa jabatan Kepsek merupakan tugas tambahan seorang guru. Dan itu sudah diatur dalam Peraturan Menteri (Permen) nomor 28 tahun 2008. Disana disebutkan tugas dan fungsi dari Kepsek.

Mutasi juga dilakukan untuk penyegaran dan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) serta memasuki masa pensiun. Pelantikan berlangsung di ruang Indra Pahlawan Room kantor bupati.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Siak Kadri Yafis menuturkan, bahwa pergantian jabatan tersebut sudah direncanakan dan sudah melalui proses terlebih dahulunya, dan diantara yang diganti tersebut ada yang pendidikannya tidak srata 1 atau sarjana, ada pula yang memasuki masa pensiun.

“Bagi yang bermasalah, kita jadikan guru biasa,” ungkapnya.

Katanya, pergantian itu tidak berpengaruh pada Ujian Nasional (UN) nantinya, karena dalam program ada Wakil Kepsek yang membidangi kurikulum dan sudah tersusun.***(adv/rinto)