Kemenag Rohul Serahkan Bantuan TPQ
Kemenag Rohul Serahkan Bantuan TPQ

Rokan Hulu (SegmenNews.com)– Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hulu memberikan bantuan operasional berupa karpen dan Alqur’an kepada sejumlah Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ) di kabupaten Rokan Hulu.

Penyerahan dilakukan Kepala Kantor Kementerian Agama Rokan Hulu yang diwakili Kepala Seksi Pendidikan Islam, Drs.H. Syahruddin,M.Sy di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hulu Pasir Pengaraian, Rabu (8/1/14).

Kepada TPQ penerima bantuan operasional tersebut, Syahruddin mengharapkan kiranya bantuan yang diterima isa dimanfaatkan dan digunakan sebagai penunjang proses belajar mengajar di TPQ tersebut.”kita berharap ini bisa bermanfaat dan bisa digunakan dengan baik”

Lebih lanjut Syahruddin mengungkapkan, bantuan operasional untuk TPQ ini merupakan anggaran dalam DIPA Kementerian Agama Kab. Rokan Hulu tahun 2013. Hanya saja karena ada beberapa kendala tekhnis dalam pencaiaran, makanya bantuan ini agak terlambat diserahkan.

Sementara itu sebagai penerimanya, lanjut Syahruddin terdiri dari 10 TPQ di kabupaten Rokan Hulu antara lain, TPQ Nurul Falah Tanjung Belit Kecamatan Rambah, TPQ Al Mukminin Simpang Tiga Kecamatan Rambah, TPQ Al Muslimin Lubuk Napal Kecamatan Rambah Samo, TPQ Al Amin Sei Salak Kecamatan Rambah Samo, TPQ Al Mukhlis Kunto Darussalam, TPQ Desa Sejati Rambah Hilir, Nurul HUda Pendalian IV Koto, TPQ Nurul HUda Padang Muang Rokan IV Koto, An Nahdiyah Pasir Utama Rambah Hilir dan TPQ Al Azhar Tambusai Utara.

Masing masing TPQ mendapat bantuan operasional berupa 2 lembar karpet, 30 unit Al Qur’an dan Rehal.***(rls/r4n)