zainiPekanbaru (SegmenNews.com)-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau sejauh ini, baru menerima pengajuan APBD 2014 lima kabupaten/kota. Selanjutnya, Pemprov Riau akan melakukan verifikasi sebelum digunakan oleh daerah.

Informasi ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau H Zaini Ismail kepada riauplus.com, Selasa (7/1/14) di Kantor Gubernur Riau.”Baru lima kabupaten yang kita terima APBD 2014,” jelasnya.

Kelima daerah itu kata Zaini antara lain, Kabupaten Siak, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Kampar, Kabupaten Kuansing dan Kabupaten Indragiri Hulu. Dikatakan, dalam Bulan Januari ini, Pemprov Riau akan menuntaskan verifikasinya.

Sekda berharap, kepada kabupaten/kota yang belum menyampaikan APBD 2014 secepatnya menyerahkan ke Pemprov Riau untuk dievaluasi.”Karena batas akhirnya itu, tanggal 31 Desember 2013 lalu,”terangnya.

Jika pengajuan APBD 2014 kelima kabupaten itu sudah diverifikasi lanjut Zaini, kemudian baru diserahkan kepada Penjabat Gubernur Riau untuk ditandatangani. Setelah itu, barulah pihak kabupaten/kota membuat Peraturan Daerah (Perda) agar dapat menggunakan anggaran tersebut.***