Bupati Rokan Hulu, Drs H Achmad Msi memberikan tausiah di Masjid Agung Islamic center baru-baru iniRokan Hulu (SegmenNews.com)– Seluruh Imam Masjid di Kabupaten Rokan Hulu di tahun 2014 ini akan menerima honor. Hal itu mengingat peran dan fungsi imam sangat penting ditengah masyarakat untuk memberikan ketenangan batin pada saat pelaksanaan Sholat dan memberikan bimbingan kepada jemaah.

hal tersebut di ungkapkan Bupati Rokan Hulu, Drs H achmad MSi pada acara safari Maulid Nabi Muhammad saw 1435 H yang berlangsung dimasjid Al-Ikhsan Desa Surau Gading Kecamatan Rambah Samo, Rabu (8/1/14).

Bupati juga mengatakan, bahwa pengurus masjid tugas utamanya adalah hal-hal yang bersifat manajerial dan teknis, maka imam masjid tugasnya adalah hal-hal yang bersifat pembentukan dan pembinaan moral-spiritual dan mengarahkan untuk selalu menghidupkan ruh masjid.

Baik pengurus maupun jamaah dengan segala aktivitasnya yang sesuai dengan fungsi masjid sebagai pusat pembinaan dan pengembangan umat. Ada banyak tugas yang harus dilaksanakan oleh imam masjid. Tugas paling utama dari seorang imam masjid adalah memimpin shalat berjamaah dengan sebaik-baiknya.

Dan tugas tersebut sangat dihargai oleh pemerintah Rokan Hulu dengan memberikan dan meningkatkan kesejahteraan para imam di Rokan Hulu ini.

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga mengatakan bahwa anak-anak harus ditanamkan ilmu agama sejak dini, untuk itu program pemerintah yang mensiarkan agama ditengah masyarakat hendaknya didukung oleh masyarakat dengan melihat sisi positif dari setiap kegiatan tersebut dilaksanakan.

Pada agenda Safari Maulid Nabi ke 2 ini, Bupati juga memberikan bantuan sebesar 5 juta kepada masjid Al-Ikhsan serta bantuan anak yatim Rp 5 juta.***(adv/hum/r4n)