Jamal Abdillah
Jamal Abdillah

Duri (SegmenNews.com)- Manuver mengejutkan dilakukan Jamal Abdillah yang mundur dari jabatannya sebagai Ketua DPRD Bengkalis mendapat sorotan dari banyak pihak. Tak terkecuali dari rekannya sesama anggota DPRD Bengkalis, H Arwan Mahidin.

Arwan, Ketua DPC PPP Bengkalis ini minta agar persoalan yang muncul akibat pengunduran diri Jamal bisa dituntaskan secepatnya.

“Kalau dibiarkan berlarut-larut, rakyat banyaklah yang akan dirugikan. Makanya saya minta PKS segera menetapkan pengganti Jamal sebagai ketua DPRD dalam waktu secepat mungkin. Pasalnya, tanpa ketua, pembahasan dan pengesahan APBD akan terganggu,” ucapnya H Arwan, Kamis (9/1/2014).

Ditegaskan Arwan, pengunduran diri Jamal otomatis sangat berpengaruh terhadap kinerja DPRD Bengkalis dalam membahas dan mengesahkan APBD tahun 2014.

“Pembahasan RAPBD itu untuk kepentingan masyarakat banyak. Kalau PKS berlarut-larut menetapkan pengganti Jamal, alamat daerah ini dan rakyatnya akan dirugikan. Kalau APBD molor disahkan, dana operasional madrasah dan dana insentif guru MDA pun akan lambat dicairkan. Makanya PKS harus segera menunjuk pengganti,” harapnya.

Senada dengan itu, Ketua Aliansi Rakyat Berdaulat Kabupaten Bengkalis, Irawanto menegaskan, tanpa ketua DPRD, pembahasan APBD Bengkalis 2014 diyakini akan molor dan berlarut-larut.

“Harusnya Jamal tak mundur di saat genting seperti ini. Kalau mau mundur silakan, tapi selesai APBD disahkan. Karena sudah terlanjur mundur, PKS harus cepat menetapkan pengganti,” katanya sembari minta agar perasaan rakyat selaku pemegang kedaulatan tertinggi di negeri ini dipertimbangkan baik-baik.***(zul/kn)