Bupati Harris saat meninjau PLTG Langgam Power
Bupati Harris saat meninjau PLTG Langgam Power

Pelalawan (SegmenNews.com)- Mesin Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) Langgam Power milik PT Langgam Power di Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan bertambah 12 unit lagi.

Mesin tersebut langsung didatangkan dari Negara Austria dan telah tiba di Pelalawan berkapasitas 3,3 MegaWatt per unitnya. Ditargetkan pada bulan januari ini akan dimulai pemancangan di areal Langgam Power.

“Kita menargetkan tahun 2014 ini, kapasitas PLTG Langgam mencapai 50 MegaWatt,” papar Bupati Pelalawan, HM Harris.

Dijelaskan Bupati, bahwa ditahun 2013 lalu, lima mesin PLTG Langgam Power sudah beroperasi berkapasitas 15 MegaWatt. 80 persen listrik sudah dinikmati masyarakat di Kecamatan se-Kabupaten Pelalawan.

Sementara itu untuk jaringan, hanya tinggal untuk beberapa Kecamatan lagi antara lain, Kecamatan Ukui, Teluk Meranti dan Kecamatan Kuala Kampar. Untuk lima mesin PLTG mampu menyuplai 8,9 MegaWatt yang dialiri di beberapa Kecamatan bahkan hingga ke Kabupaten tetangga yakni, Kabupaten Siak.

Dengan kondisi ini, listrik di rumah penduduk bisa menyala 24 jam. Ini membuktikan Pemerintah Kabupaten Pelalawanberkomitmen dalam mengatasi krisis listrik yang dialami masyarakat.***(adv/fin)