Kapolsek Pangkalan-Kerinci, Kompol Arwin-SH memperlihatkan-kondom yang disita dari pelajar SMA
Kapolsek Pangkalan-Kerinci, Kompol Arwin-SH memperlihatkan-kondom yang disita dari pelajar SMA

Pangkalan Kerinci (SegmenNews.com)- Sepasang pelajar berinisial Su (15) dan Sk (14) ditangkap lagi pacaran di kebun sawit Jalan Tanjung Putus, Pangkalan Kerinci, ditemukan dalam dompet membawa kondom, Sabtu (11/1) malam sekitar pukul 21.30 WIB.

Operasi itu langsung dipimpin Kapolsek Pangkalan Kerinci Kompol Arwin SH dengan melibatkan sebanyak 20 personil gabungan yang di kerahkan ke lapangan untuk melakukan operasi pekat jelang pemilu.

Saat razia beberapa pasangan muda-mudi sedang mojok di pinggir jalan dan di bawah pohon sawit di Jalan Tanjung Putus. Didapati umumnya pasangan yang sedang memadu kasih disana adlah para pelajar SMP dan SMA.

Saat pengamanan, salah satu pelajar kelas 1 SMA inisial A kedapatan mengantongi kondom saat berduaan dengan pacarnya yang juga pelajar salah satu SMP di kota Pangkalan Kerinci, diduga pasangan tersebit akan melakukan hubungan layaknya suami istri. Atas temuan kondom di dompet pasangan remaja itu digiring ke Mapolsek Pangkalan Kerinci untuk dimintai keterangan.

“Setelah kita data dan diberi pengarahan, kedua orang tuanya dipanggil. Untuk membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatan tersebut. Sementara barang bukti kondom telah kita sita,” ungkap Arwin.

Sementara dalam razia para remaja itu ditemukan terlihat mesra, tapi saat petugas kepolisian datang, sempat berusaha kabur. Namun berhasil dicegah hingga diamankan dan diperiksa identitasnya. Setelah warga resah maraknya kalangan remaja yang mojok dan berbuat mesuk di tempat gelap tersebut.

“Kita minta peran serta Pemerintah terutama Satpol PP dan masyarakat untuk sama-sama menertibkan hal tersebut. Sebelum kondisi makin memperihatikan, demi menyelamatkan generasi muda dari pergaulan bebas,” tambah Kapolsek.***(fin)