achmadbRokan Hulu (SegmenNews.com)- Bupati Rokan Hulu, Drs H Cahmad Msi menyampaikan dua program strategis dihadapan ribuan masyarakat Rokan Hulu saat memberikan sambutan dalam peringatan Maulid Nabi SAW, di masjid besar Kunto Darussalam, Sabtu (11/1/14)

Program yang disampaikan, yakni keagamaan dan kesehatan. Sementara untuk program keagamaan katanya, Pemda Rohul dalam tahun ini melakukan pengembangan dan peningkatan PDTW dan PDTQ yang berguna untuk membentengi generasi muda dengan ilmu agama.

Sementara untuk program dibidang kesehatan, sampai Bupati, dimulai dari peningkatan posyandu di desa-desa dengan memberikan bantuan sebanyak Rp 2 juta per desa. Sebab posyandu dinilai merupakan ujung tombak guna menjaga kesehatan masyarakat.

“Ini bertujuan agar derajat kesehatan masyarakat terus meningkat. Apalagi kesehatan merupakan kunci kesejahteraan. Untuk itu Pemda Rohul akan terus melakukan berbagai terobosan agar masyarakat di Rokan Hulu sehat dan berakhlak mulia,” papar Bupati.

Di kesempatan kegiatan itu, Bupati juga menyalurkan bantuan untuk anak yatim sebesar Rp 10 juta. Turut hadir dalam acara itu, para kepala dinas, badan, kantor, ketua TP-PKK serta tokoh masyarakat setempat.***(r4n/adv/hum)