anas bJakarta (SegmenNews.com) – Sekretaris Jenderal (Sekjen) ProDem, Andrianto menilai bahwa mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum hanyalah korban dari sistem politik.

“Kita cukup prihatin dengan Anas, bilamana clean Anas sosok ideal. Nah, masalahnya yang ideal belum tentu cocok dengan sistem politik hari ini yang sangat liberal, ya korbannya Anas ini. Anas kurang sabar dalam berpolitik,” ujar Andrianto kepada Okezone, di Jakarta, Selasa (14/1/2014).

Dia yakin pria asal Blitar, Jawa Timur itu tidak akan berani membongkar apapun termasuk soal lembar halaman berikut terkait kasus yang menderanya.

“Saya rasa Anas tidak akan membongkar apapun termasuk soal lembar halaman, itu sama saja menyatakan Anas terlibat. Padahal Anas sudah tersandera dengan sesumbarnya yakni digantung di Monas,” lanjut pria yang juga Direktur SUN Institute itu.

Kata dia, KPK justru akan sangat mudah jika memakai pembuktian terbalik, yakni kekayaan Anas yang dianggap tidak wajar.

“Anas sedang membangun opini seakan ada unsur politis, tapi dari track record selama ini KPK masih dapat kita percaya,” tuturnya.

Di dalam politik modern di Indonesia, kata dia, apabila sudah masuk penjara apalagi kasus korupsi karier politiknya sudah otomatis tamat.

“Anas enggak punya bukti, kan sudah hampir satu tahun mana halaman berikutnya? Kan memang tidak ada? Dulu hanya ucapan emosi saja,” sergahnya.***

sumber: okezone