korsel bolaSegmenNews.com– Persiapan serius dilakukan timnas Korea Selatan jelang Piala Dunia 2014. Tim asuhan Hong Myung-Bo telah mengagendakan dua pemusatan latihan di luar negeri.

Menurut laporan The Chosunilbo, skuad Korsel telah berangkat ke Brasil, Senin 14 Januari 2014. Taegeuk Warriors mengadakan training camp di Foz do Iguacu selama sepekan.

Selanjutnya, semifinalis Piala Dunia 2002 ini dijadwalkan terbang ke Los Angeles, Amerika Serikat. Di sini mereka akan melakoni tiga partai persahabatan. Skuad Korsel akan menjajal kekuatan Kosta Rika (25 Januari), Meksiko (29 Januari), dan diakhiri dengan tuan rumah Amerika Serikat (1 Februari).

Tim yang diberangkatkan ke Brasil dan AS didominasi pemain-pemain dari Liga Korea Selatan (K-League), seperti Kim Shin-Wook (Ulsan Hyundai) dan Lee Keun-Ho (Sangju Sangmu). Tiga pemain yang berlaga di China dan Jepang juga dipanggil, yakni Ha Dae-sung (Beijing Guoan), Kim Jin-Su (Albirex Nigata), dan Kim Min-Woo (Sagan Tosu).

Pemain-pemain yang berlaga di Eropa, sebut saja Ki Sung-Yeung (Sunderland) dan Son Heung-min (Bayer Leverkusen) tidak masuk dalam skuad. Mereka masih harus membela klubnya di kompetisi domestik.

Di Piala Dunia 2014 nanti, Korsel tergabung di grup H. Wakil Asia ini akan bersaing dengan Belgia, Aljazair, dan Rusia.***

sumber: viva