Bupati Syamsuar bersama unsur Forkopimda memanen padi di Desa Sabah Auh
Bupati Syamsuar bersama unsur Forkopimda memanen padi di Desa Sabah Auh

Sabah Auh (SegmenNews.com)- Bupati Kabupaten Siak, H Syamsuar bersama Masyarakat Desa Belading, Kecamatan Sabak Auh, Siak dan Dinas Pertanian Siak, Selasa (14/1/14) menggelar panen raya padi.

Panen juga diikuti oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Siak, didampingi Kepala Dinas Pertanian Rubiati, dan salah seorang anggota DPRD Siak Muhtarom.

Besar harapan Bupati, para petani terus meningkatkan produksi padi, sehingga dapat memenuhi kebutuhan di Kecamatan bahkan di Porvinsi Riau.

Launching padi di awal tahun 2014 ini, kata Bupati adalah wujud kepedulian masyarakat dalam peningkatan produksi beras. Ini akan terus berkelanjutan, bahkan produksi padi terus meningkat.

Sementara itu Ketua Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Desa Belading, Saimin menyampaikan terimakasihnya kepada Pememrintah Kabupaten Siak, katanya, launching padi ini juga terlaksana berkat bantuan dan perhatian Pemda yang begitu besar kepada para petani.

“Kita bangga sebagai petani di Desa Belading, Kecamatan Sabak Auh ini, karena beras produksi dapat dinikmati masyarakatnya sendri. Selain itu melalui peluncuran beras Siak yang diproduksi melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) ini diharapkan ekonomi petani juga akan semakin meningkat,” terang Saimin.

Kepala Dinas Pertanian, Tanam Pangan dan Holtikultura Siak, Robiati, menuturkan, bahwa launching padi tersebut merupakan ajang promosi beras yang diproduksi dari para petani di Sabah Auh.

“Kita harap dengan launchingnya padi Sabah Auh ini, masyarakat dapat menikmati beras dari lokal dan bukan dari luar. Bagi masyarakat yang membutuhkan juga akan mudah memperolehnya,” ungkapnya.***(rinto/adv)