Bupati Syamsuar meletak batu pertama pembangunan masjid Muhammadiyah
Bupati Syamsuar meletak batu pertama pembangunan masjid Muhammadiyah

Siak (SegmenNews.com)– Bupati Siak Drs. H. Syamsuar, MSi, Selasa (14/1) melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid Muhammadiyah di jalan sapta taruna.

Bupati Siak menyampaikan, bersyukur atas dibangunnya masjid tersebut. Sebab pembangunan itu sudah lama diimpikannya. Untuk pembangunan itu Bupati membantu sebesar Rp 100 juta.

“Mari bersama-sama kita membangun masjid ini. Sebab, sama saja kita membangun rumah di surga,” ajak Bupati Syamsuar.

Lanjutnya, biasanya, kalau sudah nampak barang tu, banyak yang akan menyumbang. Tapi, kalau barangnya masih sama-samar, susah juga kita dapat anggaran.

Bupati juga berjanji akan membangun jalan menuju mesjid. Sebab, saat ini jalannya masih jalan tanah. Mesjid tersebut berjarak 200 m dari jalan besar. “Ini kewajiban kami. Tak mungkin pula disana ada mesjid, trus tak kami buatkan jalan,” kata Syamsuar.

Sementara itu, Pengurus Daerah Muhammadiah (PDM) Siak, Muhyaruddin menyampaikan bahwa Peletakan batu pertama tesebut sengaja dilaksanakan bertepatan pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, sebab menurut mereka di hari tersebut sangat baik.

Katanya lagi, rencana ditahun 2015 mendatang masjid yang dibangun senilai Rp 2 miliar sudah selesai dan dapat digunakan untuk ibadah. Pengurus Muhammadiah juga memiliki wacana bakal membangun sekolah TK hingga perguruan tinggi. Dia berharap, semua elemen turut membantu.***(rinto/adv)