saitPangkalan Kerinci (SegmenNews.com)– Sekuriti PT Adei di Divisi III, Desa Telayap, kecamatan Pelalawan menangkap dua pria masing-masing berinisial SM dan FS yang lagi mengangkut Tandan Buah Sawit (TBS) dengan mobil truk cold disel BM 9269 CK, Selasa (13/1/14) sekitar pukul 20.00 WIB.

Data yang berhasil dirangkum menyebutkan bahwa penangkapan dua pencuri TBS itu berawal saat sekuriti PT Adei bernama David Hia (38) bersama dengan rekannya Mompang Harahap (30) melaksanakan tugas patroli di sekitar perkebunan PT Adei tersebut.

Namun di tengah patroli menemukan sebuah truk cold disel warna merah yang dikemudikan oleh SM bersama dengan FS bermuatan buah sawit. Curiga TBS berasal dari kebun PT Adei, kedua sukuriti mengitograsi pengemudi truk yang mengangkut sawit di malam hari.

Tetapi setelah ditanya dari mana asal buah sawit, mereka mengaku dipungut dari jatuh di jalan. Namun setelah dicek didalam truk jumlah TBS cukup banyak, kedua sekuriti tidak yakin. Maka kedua pengendara truk langsung diamankan ke Pos I PT Adek.

Kemudian David melaporkan kalau mereka mengamanakan dua pengendara mobil truk yang dicurigai mencuri TBS di PT Adei. Mendapat laporan kemudian mengecek beberapa lokasi penampungan TBS mereka. Ternyata di daerah Divisi III ada yang hilang. Maka kedua pelaku yang berhasil ditangkap bersama BB truk bermuatan sawit sekitar 1,5 ton di serahkan ke Polres Pelalawan.

Kapolres Pelalawan AKBP A Supriyadi SIK MH melalui kasubag Humas AKP G Lumban Toruan, membenarkan adanya dua tersangka pencuri sawit yang ditangkap sekuriti PT Adei yang diserahkan ke Sat Reskrim Polres Pelalawan.

“Kini keduanya telah diamankan untuk diproses lebih lanjut, dan kasusnya masih didalami untuk memastikan berapa kali pelaku telah melakukan aksi pencurian tersebut,” ujar Kasubag Humas.***(fin)