pok noriJakarta (SegmenNews.com)- Mpok Nori usai menjalani ibadah umrah awal Januari 2014. Banyak pengalaman yang dirasakan komedian asal Betawi itu.

Mpok Nori mengaku sangat bersyukur bisa menjalani umrah dengan lancar. Apalagi, dia pergi dibiayai oleh Jeng Ana, ahli herbal yang menyembuhkannya dari penyakit ginjal dan tifus beberapa waktu lalu.

“Mak merasa lebih kuat lagi keimanannya dan tambah mantap ibadahnya,” ujar Mpok Nori saat ditemui di Kalibata, Jakarta.

Kondisi kesehatan Mpok Nori sempat menurun karena faktor usia dan kelelahan. Melihat wajah Mpok Nori yang pucat, Jeng Ana terus berusaha menyemangati komedian 83 tahun itu.

“Saya menyarankan Mpok Nori untuk memperbanyak bacaan salawat,” kata Jeng Ana.

Saat Jeng Ana, Mpok Nori dan rombongan lain seperti Rini S Bon Bon tiba di Madinah, Jeng Ana mengajak Mpok Nori untuk salat di Masjid Nabawi. Setelah sempat menolak ajakan itu, Mpok Nori akhirnya memutuskan salat di Masjid meski harus memakai kursi roda. Setelah selesai salat, Mpok Nori tiba-tiba saja bisa berjalan.

“Sekarang Emak udah seger buger, Jeng. Tadi sewaktu salat ada anak perempuan yang mijitin kaki Emak. Anak perempuan nyang mijitin kaki Mak entu kira-kira anaknya siapa, ya? Apa mungkin anak entu malaikat?,” ungkap Jeng Ana menirukan ucapan Mpok Nori kala itu.

Meski awalnya dibuat bingung, para rombongan yakin Mpok Nori mendapat keajaiban dari Tuhan sehingga bisa berjalan tanpa harus memakai kursi roda lagi.

“Saya sampai menangis karena sangat terharu. Saya bilang enggak usah dipikirkan, Mak! Kita syukuri saja bahwa sekarang Mak sudah segar bugar dan insya Allah bisa beribadah dengan lebih baik,” tutup Jeng Ana.***

Sumber: okezone