Audi A8 L Security(Carbuzz)
Audi A8 L Security(Carbuzz)

SegmenNews.com– Kim Jong-un, pemimpin tertinggi Korea Utara dinilai sukses menjadi diktator muda, setelah dia menghukum mati pamannya sendiri, Jang Song Thaek beberapa waktu lalu.

Langkah itu sontak membuat geger dunia. Tak heran, kini anak dari Kim Jong-il jadi soroton khalayak banyak. Kondisi ini tentu membuat nyawanya terancam dari serangan musuh atau orang-orang yang tidak menyukai gaya kepemimpinannya.

Melansir Carbuzz, Kamis 16 Januari 2014, untuk melakukan berbagai aktivitas, ada baiknya Kim Jong Un menggunakan mobil asal Jerman yang baru saja diluncurkan, yakni A8 L Security.

Alasannya, sedan mewah ini merupakan salah satu mobil sangat kuat dari serangan peluru senjata api, bahkan sebuah alat peledak sejenis granat milik militer.

A8 L Security memiliki bodi tangguh dengan berbagai elemen pendukung yang terbuat dari baja kuat serta tahan panas (aramide fabric, ceramic, special aluminum alloy dan multi-laminated glass)

Meski sangat kuat terhadap serangan, orang yang berada di dalam kabin tetap masih berkomunikasi dengan dunia luar melalui jaringan intercom.

Mobil ini juga memiliki sistem khusus dalam sirkulasi udara. Jika terjadi serangan udara yang menggunakan zat kimia, mobil ini dapat tetap mengeluarkan udara segar.

Selain itu terdapat fasilitas pintu khusus, di mana baut-baut pada engsel sangat kuat agar terhindar dari serangan luar. Namun ada tombol rahasia jika terjebak di dalam, sehingga pintu dapat dibuka dengan mudah.

A8 L Security juga telah mendapat sertifikasi standar perlindungan VR 7 dari German Ballistics Testing Center.

Untuk jantung pacunya, Audi A8 L Security dipersenjatai mesin W12 berkapasitas 6.3L bertenaga 500 Hp dengan torsi 461 lb-ft. Meski bobotnya cukup berat, namun sedan ini tetap dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam tempo 7 detik.***

sumber: Viva