Polsek Kerinci Santuni Anak Yatim
Polsek Kerinci Santuni Anak Yatim

Pangkalan Kerinci (SegmenNews.com)– Kepolisian Sektor (Polsek) Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad, SAW 1434 Hijriah, di mushola Nurul Islam Polsek Kerinci, Jumat (17/1) pagi sekitar pukul 09.00 WIB.

Acara yang dipimpin Kapolsek Pangkalan Kerinci Kompol Arwin SH tersebut berlangsung khidmat dihadiri Unsur Pimpinan Kecamatan (Uspika) kecamatan, Lurah, tokoh masyarakat, tokoh agama, personil Polsek, ibu bhayangkari dan Ust H Amri Ishak SAg yang memberikan siramah rohani.

“Dalam acara maulid kali ini diangkat tema Jadilan akhlak dan kepemimpinan Nabu Besar Muhammad SAW sebagai teladam dalam melaksanakan tugas mewujudkan kamtibmas guna mendukung pengamanan Pemilu 2014,” ujar Kapolsek salam sambutan Maulid Nabi tersebut.

Lanjut Kapolsek, dengan digelarnya acara tersebut diharapkan akan lebih meningkatkan tali silaturrahmi antara Polri dan masyarakat, bahkan dengan acara tersebut diharapkan kemitraan antara Polri dan masyarakat akan terjalin sehingga menjadikan kawasan yang aman dan tertib, serta menjadikan sosok Nabi Muhammad SAW sebagai contoh untuk hidup yang lebih baik.

“Jadi selain kita mengelar acara maulid nabi, juga selaigus memeberikan santuan pada anak yatim sebanyak 20 orang,” tambah Arwin.

Sementara Ust Amri dalam ceramahnya mengajak seluruh umat dan khususnya personil Polsek Pangkalan Kerinci untuk mencontoh akhlak Nabi besar Muhammad SWA menjadi suri tauladan bagi anggota Polri dalam menjalankan ugas di lapangan sehingga dapat menciptakan siskamtibmas yang aman dan kondusif.

“Kita bukan saja mencontoh nabi Muhammad tapi juga harus bisa mengaplikasikan dalam bentuk pelaksanaan kerja sehari-hari selaku pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat. Baik di kantor maupun di lapangan serta kehidupan dalam rumah tangga, sesuai apa yang diharapkan kemitraan polri dan masyarakat,” ungkap Ust Amri mengakhiri ceramahnya.***(rul)