Rapat akhir LKBT
Rapat akhir LKBT

Pekanbaru (SegmenNews.com)– Dijadwalkan Minggu pagi akan dilakukan bersepeda massal.  Hal itu sekaligus sosialisasi sepeda dan touring Lauching Lancang Kuning Bicycle Team (LKBT) .

Hel tersebut hasil rapat akhir Ini, Jumat Siang (17/01/14) diikuti seluruh Satker Setdaprov yang ada langsung dipimpin oleh Ketua Umum LKBT Pekanbaru, Joni Irwan di Ruang Rapat Kepala Dinas Pendapatan Provinsi Riau.

Dikatakan Joni Irwan, Touring yang dilakukan merupakan launching LKBT Pekanbaru yang digagas oleh Penjabat Gubernur Riau, Djohermansyah Djohan yang juga selaku Pembina sekaligus kegiatan tersebut juga dalam rangka mensosialisasikan jalan sepeda yang ada di Pekanbaru dengan telah dipersiapkannya lajur khusus terutama di jalan Protokol seperti Sudirman dan Gajah Mada.

Lebih jauh dijelaskan, dalam pelaksanaan Touring yang digelar pukul 06.30 Wib mengambil star dari Pintu masuk halaman Kantor Gubernur Riau yang terbagi dari 3 (Tiga) Etape. Etape Pertama, mulai Start dipintu masuk halaman Kantor Gubernur Riau-Jl. Jend. Sudirman melewati flyover-Melewati Pos Penjagaan Lanud Rusmin Nuryadin Pekanbaru-Jl. Rambutan (melewati Kantor PTPN V)-Jl. Arifin Achmad (putar balik)-Jl. Jend. Sudirman melewati flyover-Jl. Gajah Mada dan Finish menuju ke Balai Pelangi melewati pintu masuk Gedung Daerah.

Etape 2 (Dua) mulai Start dipintu masuk Kantor Gubernur Riau-Jl. Jend. Sudirman-Depan Bandar Seni Raja Ali Haji (Gedung Indrus Tintin) balik arah-Jl. Jend. Sudirman-Jl. Gajah Mada dan Finish menuju ke Balai Pelangi melewati pintu masuk Gedung Daerah. Untuk Etape 3 (Tiga) melewati rute mulai Start dipintu masuk Kantor Gubernur Riau-Jl. Jend. Sudirman-Flyover ke 2 balik arah (Simpang Harapan Raya)-Jl. Jend. Sudirman-Jl. Gajah Mada dan Finish menuju ke Balai Pelangi melewati pintu masuk Gedung Daerah.

Kegiatan akan diikuti oleh FORKOMPINDA Provinsi (Lanud Pekanbaru, Pengadilan Tinggi Agama), Konsul Malaysia, Walikota Pekanbaru (beserta anak sekolah yang diberikan bantuan sepeda), Pejabat Eselon II dilingkungan Pemerintah Provinsi Riau, KONI Riau (ISSI Riau dan Atlit Sepeda), Kadis PU Kota, Kadis Perhubungan Kota, Komunitas Sepeda Indonesia Riau, Komunitas Sepeda Pekanbaru (Waskita Karya, Sepeda Ontel, dll), Chevron Pacific Indonesia (CPI), Komunitas Sepeda SKPD (Dipenda, Perhubungan, dll), Komunitas Sepeda BPK, PTPN V (NBC), Bank Indonesia dan Sponsorship (Bank Riau Kepri, Mandiri, BNI, BRI, Mandiri Syariah, Bukopin).

“Kita sudah rampungkan segala persiapan dalam pelaksanaan baik itu dalam pengawalan oleh Pihak Kepolisian di tiap Etape maupun mempersiapkan Ambulan dilengkapi masing-masing tabung oksigen serta Tenaga Medis (satu dokter dan 2 perawat, supir) yang merupakan Ambulan RSUD AA dan Petala Bumi”, jelas Kadis Dispenda Provinsi Riau ini dengan semangat.***(rls)