lptq 500Rokan Hulu (SegmenNews.com)- Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Rokan Hulu menggelar Rapat Kerja 2014. Kegiatan yang digelar di aula kantor LPTQ Rohul di Astaka Purna MTQ Provinsi Riau, Selasa (21/1) itu dipimpin langsung Drs.H.Ahmad Supardi,MA selaku ketua harian LPTQ Rohul.

Selain dihadiri semua pengurus LPTQ Rohul, Raker juga dihadiri Asisten II Setkab Rohul, Syamsul Bahri,S.Sos,M.Si, Kabag Kesra, H.Fatanalia Putra,M.Si.

Sebelum menyusun program kerja 2014, rapat juga melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Riau di Rokan HUlu beberapa waktu lalu. Berkenaan dengan itu, kata Ahmad Supardi meminta prestasi yang diraih pada MTQ kemarin bisa dipertahankan.

Untuk mempertahankannya, dibutuhkan keseriusan, kerja keras pengurus LPTQ dalam melakukan pembinaan terhadap potensi yang ada. ”kita tekankan agar pembinaan lebih diutamakan sebagai bekal menghadapi MTQ Provinsi Riau di Tembilahan nantinya,”ujarnya

Khusus untuk pembinaan, kedepannya LPTQ Rohul akan bekerjasama dengan Islamic Centre dengan cara melakukan pelatihan tilawah yang dibimbing langsung Imam Masjid yang merupakan Qori Internasional.

Sementara hal yang sama juga diungkapkan Asisten II, Syamsul Bahri. Menurutnya, pembinaan merupakan kunci keberhasilan Rokan Hulu pada MTQ yang akan datang. Hanya saja, kata Samsul, perlu juga dilakukan penjaringan potensi bibit yang ada di kecamatan.

Terkait Reker sendiri, peserta dibagi per komisi yang membahas tentang rencana program kerja 2014 di bidangnya masing-masing.Ada empat komisi, antara lain, komisi sekretariat, komisi pembinaan, komisi perhakiman dan komisi humas.(rls)