Bupati Siak beserta rombongan menelusuri danau zamrud
Bupati Siak beserta rombongan menelusuri danau zamrud

Siak (SegmenNews.com)- Bupati Siak Syamsuar bersama Kapolres Siak AKBP Dedy Rahman Dayan, dan Didampingi Camat Dayun Marwoto berkunjung ke danau zamrud yang memiliki keasrian alam, dengan luas panjang 9000 meter lebar 1500 M total 9 km persegi.

Cagar alam tersebut telah ditetapkan Pemerintah Pusat sebagai kawasan alam yang harus dilestarikan keaslianya, kawasan ini yang berada di wilayah Kabupaten Siak yang sebelumnya peranah diusulkan menjadi kawasan Taman Nasional Zamrud.

Bupati Syamsuar beserta rombongan mengelilingi danau zamrud menggunakan kapal kecil bermuatan delapan orang. Setiap sudtu danau tak luput dari pantauan Bupati dan Rombongan.

Keberadan kawasan cagar alam ini, sekaligus memiliki kawasan wisata yang cukup indah dan menjadi perhatian untuk di lestarikan.”Memang jika kita melihat perjalanan menuju kawasan danau zamrud memakan waktu hampi satu jam, jika kita masuk di pintu gerbang BOB lebih kurang 20 KM, kemudian menulusuri sungai kecil yang berada di kanan kirinya masih penuh dengan keasrian alam yang menjadikan alam indah, usai menelusuri sungai kecil sampailah kepada danau yang luas dan indah penuh dengan keaslian alam,” ujar Bupati Siak.

Bupati Syamsuar berputar-putar di danau zamrud tersebut selama satu jam bersama rombongan, menikmati danau yang begitu luas ditambah tengah danau ada sebuah pulau kecil yang menjadikan keindahan danau semakin kelihatan mantap.

“Danau Zamrud ini merupakan kawasan cagar alam yang harus di jaga keaslianya, sebab ini merupakan satu satunya di Indonesi yang memilki kawasan jagat alam begitu indah dan luas, oleh karena itu pemerintah Kabupaten Siak harus memberikan perhatian untuk terus dilakukan adanya pengawasan,” ungkap Syamsuar.

Bupati berharap agar selruh elemen masyarakat ikut melestarikan keasrian cagar alam danau zamrud. Agar danau tersebut menjadi objek wisata yang membanggakan bagi masyarakat Siak***(rinto)