Rokan Hulu (SegmenNews.com)- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Rokan Hulu kukuhkan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan Rambah Hilir. Pengukuhan dengan penyerahan SK dilakukan langsung Ketua BAZNAS Rokan Hulu, Ir.H.Sam Rikardo,M.Si di Masjid Nurul Huda Kulim Jaya Muara Rumbai, Kamis (23/1).

Dalam arahannya usai pengukuhan Sam Rikardo mengharapkan UPZ Rambah Hilir yang baru terbentuk bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Yang tentunya bisa menjadi tempat konsultasi zakat sekaligus tempat penyaluran zakat masyarakat.

Hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Baznas Rokan Hulu, H. Elaflisman,S.Ag, Camat Rambah Hilir, Kepala KUA Rambah Hilir Gustaman, M.Sy, dan tokoh masyarakat lainnya. Bermasaan dengan pengukuhan tersebut juga dilalukan sosialisai zakat yang disampaikan Mufti Rokan Hulu, DR.H.Mawardi M Saleh,Lc,MA.

Dihadapan masyarakat Rambah Hilir, Mawardi mengupas tentang pentingnya berzakat. Manurutnya Zakat merupakan kewajiban yang mesti dikeluarkan setiap muslim dengan ketentuan yang telah ditetapkan agama.Sebagai panduan masyarakat tentang zakat, pengurus Baznas pada kesempatan tersebut juga membagikan buku panduan tentang berzakat.***(ian)