Bupati Inhil HM Wardan foto bersama disela-sela kegiatan gerakan perempuan tanam dan pelihara pohon
Bupati Inhil HM Wardan foto bersama disela-sela kegiatan gerakan perempuan tanam dan pelihara pohon

Tembilahan (SegmenNews.com) – Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan mencanangkan Gerakan Perempuan Tanam dan Pelihara Pohon, Kamis (23/1/2014).

Kegiatan yang dipusatkan di Terminal Bandar Laksamana Indragiri, Parit 8 Tembilahan ini, dihadiri para Asisten dan Staf Ahli Bupati, kepala dinas, kepala badan dan kepala bagian di lingkungan Pemkab Inhil, Sekwan DPRD Inhil, Camat, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK, Dharma Wanita Persatuan, Gabungan Organisasi Wanita, Pusdatin Puanri dan Badan Kontak Majelis Taklim Kabupaten Inhil.

Bupati dalam sambutannya berharap agar pohon-pohon yang telah ditanam nantinya, dapat dirawat dan dipelihara dengan baik. Hal itu untuk menjaga stabilitas lingkungan serta menanggulangi dampak pemanasan global yang terjadi saat ini.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Inhil, Hj Zulaikhah mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari kaum perempuan, terutama dalam rangka mendukung dan mensukseskan berbagai program Pemkab Inhil, diantaranya menjaga dan memelihara lingkungan dari segala bentuk pencemaran dan polusi.

Sementara itu, Ketua Panitia, Hj Retnowati Fikri menjelaskan, tujuan yang ingin dicapai dari kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan keikutsertaan kaum perempuan dalam memelihara lingkungan, agar tercipta ketahanan dan keindahan suasana di Kabupaten Inhil.***(nur/kn)