Bupati Syamsuar berbincang-bincang dengan Kapolres usai rapat
Bupati Syamsuar berbincang-bincang dengan Kapolres usai rapat

Siak (SegmenNews.com)- Bupati Siak, H Syamsuar menegaskan kepada seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan perangkat kecamatan hingga Desa agar memantau dan memonitor keamanan dalam pelaksanaan Pemilihan Legislatif April mendatang.

Hal itu ditegaskan Bupati saat memimpin rapat perdana di tahun 2014 bersama Wakil Bupati (Wabup) Siak Alfedri, serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yakni Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Siak Zainul Arifin, Kapolres Siak AKBP Dedy Rahman Dayan, Kepala Pengadilan Negeri (PN) Siak Irfanuddin, dan Komandan Kodim 0303, Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Siak Agus Salim, seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Kamis (23/1/14).

Diingatkan Bupati, untuk menghadapi Pileg seluruh SKPD terutama pada para camat se-Kabupaten Siak agar memonitor isu-isu yang berkembang ditengah-tengah masyarakat yang dapat memicu konflik, dan diharapkan seluruh Calon Legislatif (Caleg) 12 partai peserta pemilu yang akan besaing untuk mendapatkan suara terbanyak dapat bersaing dengan baik, tidak memecah masyarakat.

Masih mengenai Pileg, Kapolres Siak, AKBP Dedy Rahman Dayan komit memberikan kenyamanan dan kemanan, namun peran masyarakat juga sangat dibutuhkan.

“Peran masyarakat sangat penting dalam Pileg ini, Pemerintah, kepolisian dan masyarakat harus saling berkordinasi untuk keamanan Pileg yang dilaksanakan bulan April mendatang,” ujarnya.

Dalam rapat, Bupati menerima berbagai usulan dari SKPD, dengan harapan tercipta pesta demokrasi yang aman dan nyaman. Dan Ketua PN Siak Irfanuddin mengatakan bahwa, untuk menghadapi Pileg ini tentunya akan ada sengketa-sekta Pileg dan telah disiapkan satu majelis dengan tiga hakim yang khusus menangani sengketa Pileg tersebut dan sudah dikirimkan nama-nama hakimnya ke Pengadilan Tinggi (PT) Riau.***(rinto/adv)