achmad2Rokan Hulu (SegmenNews.com)- Bupati Rohul langsung bertindak selaku Pembina Upacara pada peringatan Hari Ibu Ke-85 yang digelar oleh Kecamatan Rambah, Rabu (22/1/14).

Peringatan Hari Ibu Ke-85 Tingkat Kecamatan Rambah Tahun 2014, Bupati Rohul Drs. Achmad, M.Si memberikan Penghargaan dan Apresiasi Termeriah dari 16 Kecamatan se-Rohul. Dimana Kegiatan, dipusatkan di Kantor Camat Rambah, hari Ibu yang mengambil tema ” Peran Perempuan dan Laki-laki dalam mewujudkan demokrasi yang demokratif dan pembangunan inklusif ” tersebut diharapkan dapat menjadi awal meningkatnya peran perempuan diluar rutinitas sebagai ibu rumah tangga.

Selain dihadiri Bupati Rohul, juga dihadiri Ketua PKK Rohul Hj. Maghdalisni, Ketua GOW Rohul Hj. Rahayuwati, Kepala Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKPP), Camat Rambah, Upika Rambah, Kepala Desa/BPD se Rambah, Kader PKK, Posyandu se Kecamatan Rambah.

Dalam kesempatan tersebut bupati juga mengatakan pelaksanaan hari Ibu di Kecamatan Rambah, merupakan peringatan Hari Ibu termeriah. Kemudian ke depan peran ibu harus terus ditingkatkan di masa-masa yang akan datang. Sehingga peran perempuan tidak ada perbedaan, baik di intansi pemerintah maupun di legislatif sehingga peran perempuan seimbang dengan laki-laki.

Pada kesempatan tersbut, Bupati juga memberikan bantuan berupa baju kader Posyandu, pemberian hadiah lomba administrasi PKK, administrasi dasa wisma, lomba pidato antar ibu-ibu PKK, albarzanji, lomba pacu goni, tarik tambang dan bantuan siswa kurang mampu berpretasi tingkat SLTA, SLTP dan SD dari usaha simpan pinjam PKK Kecamatan Rambah, seterusnya bantuan dana hibah gerobak sorong dari Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Dikoiperindag) Rohul.***(adv/hum)