bolaSegmenNews.com- Legenda Jerman, Lothar Matthaeus mengungkapkan pendapatnya mengenai persaingan di Piala Dunia 2014 mendatang. Menurut mantan pemain Inter Milan ini, Jerman memiliki peluang juara lebih besar dibandingkan juara bertahan Spanyol.

Spanyol sukses menjadi juara Piala Dunia empat tahun silam di Afrika Selatan. La Furia Roja juga menyabet Piala Eropa 2008 dan 2012, dan menjadi tim pertama yang merebut tiga turnamen besar secara berturut-turut. Namun, bagi Matthaeus, hal tersebut tak bisa menjadi patokan.

“Spanyol telah memenangkan tiga gelar besar terakhir. Namun, mereka tidak luar biasa dan tidak stabil saat ini. Itulah mengapa saya rasa Jerman memiliki kesempatan lebih baik untuk sukses dibandingkan Spanyol,” kata Mattaheus seperti dikutip situs resmi FIFA.

“Saya rasa Brasil dan Jerman adalah dua tim terkuat, diikuti Spanyol. Pada Piala Konfederasi 2013, Brasil menunjukkan sanggup mengatasi tekanan saat tampil sebagai tuan rumah. Sementara itu, Jerman tampil konsisten dalam beberapa tahun terakhir,” lanjut pria 52 tahun ini.

Matthaes juga berpendapat Italia sebagai lawan yang patut diwaspadai. Gli Azzurri menyingkirkan Die Mannschaft di babak semifinal Piala Eropa 2012.

“Italia menyingkirkan kami di Piala Eropa terakhir. Kami harus selalu berhati-hati melawan mereka. Mereka mungkin tidak memiliki gaya menarik seperti Belanda, Jerman, Argentina, atau Brasil. Namun, mereka selalu berbahaya dan memiliki taktik yang sangat baik,” ucapnya.

sumber: viva