Pangkalan Kerinci (SegmenNews.com)– Jajaran Polres Pelalawan melalui Satuan Lalulintas (Satlantas) memasang puluhan pesan berjalan berupa sticker yang dipasang pada bagian kaca belakang mobil angkutan penumpang baik jenis travel dan bus karyawan.

“Demi menekan angka kecelakaan kita memasang pesan berjalan, agar mudah di lihat dan dibaca oleh masyarakat, terutama pengunan jalan. Yakni berupa sticker onw way berisi himbauan, peringatan dan teguran,” ujar Kapolres Pelalawan AKPB A Supriyadi SIK MH melalui Kasat Lantas AKP Afrizal.

Kini pemandangan yang biasa ada dikaca belakang mobil angkutan penumpang berupa sticker para caleg. Kini mulai ramai di isi oleh himbauan Satlantas Polres Pelalawan, baik mobil travel jurusan Pangkalan Kerinci-Pekanbaru, dan bus angkutan karyawan milik perusahaan yang beroperasi di kota Bono tersebut dan baru pertama yang ada di jajaran Polda Riau.

Sehingga masyarakat selalu senantiasa waspada dan berhati-hati, dikala melihat ada sticker himbauan yang terpampang di kaca belakang mobil baik travel L300 ataupun Bus karyawan tersebut. Ditambah lagi sudah banyak terpasang di daerah titik rawan spanduk himbauan keselamatan berlalulintas.

“Sebelumnya sudah banyak kita pasang spanduk dan baleho di titik rawan. Tapi sekarang kita membuat pesan berjalan di mobil travel dan kini ditambah lagi untuk bus karyawan. Karena ratusan karyawan yang diantar jemput mengunakan bus, bisa membaca dan taat akan aturan berlalulintas nantinya,” papar mantan Kasat Lantas Polres Inhu.

Sementara beberapa tulisan pesan berjalan diantaranya ‘Ingat Coy pakailah helm, anda mau seperti ini jangan  contoh saya, ingan bro  dilarang menggunakan HP saat berkendaraan, pelanggaran no, keselamtan yes, kecelakaan pasti diawali denan pelanggaran.

“Agar mudah dimengerti, selain ada pesan juga disertai gambar di latar sticker tersebut. Untuk itu kita berharap peran serta masyarakat dan termasuk para orang tua, pemuka masyarakat, dan Pemerintah untuk selalu andil dalam mengatasi kecelakaan yang tidak jarang korbanya meninggal dunia,” tambah Masyarakat.***(rul)