arman maulana
arman maulana

Jakarta (SegmenNews.com)- Banjir di Jakarta dan beberapa kota di Indonesia mengetuk hati para artis Indonesia yang tergabung dalam Gabungan Artis Seniman Sunda (GASS). Mereka menggelar acara amal “PRAY FOR INDONESIA” untuk mengumpulkan donasi bagi para korban banjir.

Para artis yang tampak hadir di antaranya, Vina Panduwinata, Armand Maulana, Dian HP, The Changcuters, Dewi Gita, Melly Goeslaw, Ira Maya Sopha, Deswita Maharani, Fery Maryadi, Iis Dahlia, Lucky Resha, Rina Gunawan, Virnie Ismail, dan masih banyak lagi.

Melly Goeslaw yang didapuk sebagai ketua menjelaskan bahwa donasi akan disalurkan di beberapa titik bencana banjir yaitu Cengkareng, Kampung Pulo, Indramayu, Bandung, Manado, Karawang dan satu korban letusan gunung berapi Sinabung.

“Sebagai warga negara Indonesia, kita juga peduli terhadap apa yang terjadi di negara ini. Tahun lalu turun kita ke korban bencana banjir juga. Walau kita kan seniman cuma bisa nyanyi, menghibur, tapi kita berharap dari apa yang kita berikan bisa bermanfaat untuk orang lain,” kata Melly Goeslaw dalam jumpa pers di Eclectic Resto and Bar, Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Kamis, (23/1/2014).

Wakil Ketua GASS, Armand Maulana bahkan menegaskan bahwa pihak GASS akan ‘sematre’ mungkin dalam memberikan bantuan untuk korban bencana kali ini.

“Terus terang kami malam ini akan sematre mungkin untuk bantuan ini. Kita enggak bisa bantu semua titik, enam titik dulu. Mudah-mudahan berkah semua,” kata vokalis band GIGI asal Bandung itu.

Tak hanya uang, beberapa artis juga ada yang menyumbangkan barang kesayangan mereka, di antaranya kebaya Vina Panduwinata, koleksi lagu Armand Maulana, dan gitar Rhoma Irama. Selain itu, GASS pun berjualan pin berlogo GASS seharga Rp20 ribu.***

sumber: okezone