tablik akbarTandun (SegmenNews.com)– Dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1435 H Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Tandun di Masjid Uswatun Khasanah Desa Bono Tapung Kecamatan Tandun, Minggu (26/1/14) menggelar acara tablik akbar yang dihadiri Bupati Rokan Hulu.

Tabligh Akbar juga dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Rohul Hj Maghdalisni Achmad, Anggota DPRD provinsi Riau Drs. H. Sayed Abubakar A Assegaf M.Si, Anggota DPRD Rohul Gusri S.Si, Camat Tandun Irwandi S.Sos,M.Si, sejumlah kepala satuan kerja, Upika Tandun, semua Kades di Kecamatan Tandun, tokoh masyarakat, tokoh agama, pengurus dan anggota BKMT, serta diramaikan seribuan masyarakat di kecamatan setempat

Bupati Rokan Hulu, Drs H Achmad Msi menyampaikan dalam sambutannya, bahwa ditahun ajaran 2014 ini seluruh sekolah umum tingkat SLTP dan SLTA di Rohul bakal menerima pelajaran agama.

Murid tersebut bakal menerima pelajaran agama seperti Ilmu Tauhid, Ahlak Budi Pekerti, Syariah dan Fikih/Hukum-hukum Islam, Tafsir dan Hadist, dan Sejarah Kebudayaan Islam, mulai pukul 14:00 wib hingga pukul 17:00 wib.

Bupati menginginkan seluruh generasi muda di Rokan hulu akan memiliki nilai-nilai agama dan akhlak yang tinggi yang akan berguna bagi kemajuan Rokan Hulu di masa yang akan datang.

Diacara Tablik akbar tersebt Bupati juga menjelaskan, Bupati juga menjelaskan soal Undang-Undang (UU) Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) selaku program pengobatan gratis bagi masyarakat tidak mampu.

“Setiap desa di Indonesia bakal mendapatkan alokasi dana 10 persen dari APBN. Dana sekitar Rp1 miliar itu untuk pembangunan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat desa,” katanya.***(adv/hum)