kamparRokan Hulu (SegmenNews.com)- Kunjungan Menteri Sosial dan Bupati Kampar Jefry Noer ke 5 desa sengketa terancam gagal. Pasalnya, sejumlah masyarakat mulai resah dengan persiapan kedatangan Menteri dan orang nomor satu di Kampar itu.

Warga Desa Tanah Datar, Kecamatan Kunto Darussalam Rohul yang mulai resah meminta Satpol PP Kampar menarik pasukan dan membatalkan acara kedatangan Menteri Sosial dan Bupati Kampar Jefry Noer ke desa mereka, Rabu (29/1/14) besok.

Kepala Desa Tanah Datar Pardi mengatakan bahwa, acara kedatangan Menteri dan Bupati Kampar itu sudah menyebabkan desa tidak kondusif. Sebab setiap hari terus ada penambahan personil Satpol PP Kampar di 5 Desa untuk penyambutan, bahkan hingga ratusan personil dikerahkan.

“Warga meminta agar Satpol PP Kampar segera meninggalkan desa. Satpol PP Rokan Hulu juga akan meninggalkan desa jika mereka pergi dari desa kami,” kata Pardi tadi siang.

Menurutnya, acara kedatangan Menteri yang masih simpang siur serta Bupati Kampar tidak bisa dilaksanakan di Tanah Datar, sebab warga hanya mengakui mereka sebagai warga Kabupaten Rohul, bukan warga Kampar.***(r4n/ur)