michaelSegmenNews.com – Michael Essien akhirnya resmi bergabung dengan AC Milan. Pemain asal Ghana itu mengikat kontrak hingga Juni 2015.

Sebenarnya Essien sudah tiba di Milan hari Jumat lalu. Namun, kepindahannya sempat terhambat akibat kabar gagalnya pemain berusia 31 tahun itu menjalani tes medis pertama.

Dalam beberapa tahun terakhir, Essien memang kerap dihantui cedera lutut dan hal itu yang membuat penampilannya terus menurun. Akhirnya, mantan pemain Olympique Lyon itu lulus tes medis dan resmi bergabung dengan Rossoneri. Kepindahannya ke Milan dikonfirmasi melalui akun Twitter miliknya.

“Baru saja menandatangani kontrak untuk bergabung dengan salah satu klub terbaik di dunia. Saya sangat senang dan tak sabar meraih kemenangan bersama tim #ForzaMilan,” kicaunya, seperti dilansir Football Italia.

Di enam bulan pertama, Essien akan menerima gaji sebesar 1,25 juta Euro (20 miliar Rupiah) dan musim depan mendapat 2,5 juta Euro (37 miliar Rupiah) ditambah 500 ribu Euro (8 miliar Rupiah) jika berhasil masuk kualifikasi Liga Champions.***