tengku edy sabliPekanbaru (SegmenNews.com) – Sisa anggaran Pilkada Riau, sebelumnya dianggarkan Rp280 miliar lebih, diperkirakan Ketua KPU Riau, Tengku Edy Sabli ada bersisa sekitar Rp40 miliar. Dana tersebut akan dikembalikan kepada Pemprov Riau bersama dengan laporannya.

“Kita akan rekap laporan dari KPU kabupaten/kota, untuk dijadikan satu laporan yang akan diserahkan ke pihak pemprov,” kata dia.

Untuk pembuatan laporan tersebut, KPU Riau dan KPU kabupaten/kota menggelar rakor selama 2 hari yakni Selasa dan Rabu (29/1/2014) di Rindu Sepadan.

Dalam rakor tersebut menurut Edy yang dibahas adalah mengenai laporan pertanggung jawaban keuangan yang digunakan dalam Pilkada Riau di putaran 1 dan 2, serta sisa anggaran yang akan dikembalikan kepada pemerintah provinsi Riau, dan melaporkan juga kepada DPRD Riau.

“Kita sengaja gesa dari sekarang agar pertanggung jawaban ini cepat selesai. Selain anggaran, kita juga lakukan evaluasi, serta memberikan masukan-masukan untuk Pilkada lima tahun mendatang,” ujarnya. (*)

Sumber : Tribun Pekanbaru