Sekda Siak H. Tengku Said Hamzah
Sekda Siak H. Tengku Said Hamzah

Siak (SegmenNews.com)– Sekda Siak H. Tengku Said Hamzah kembali mengingatkan Pegawai Negeri Sipil dilingkungan Pemerintah Kabupaten Siak khususnya di sekretariat Daerah untuk memperhatikan kedisiplinan.

“Kedisiplinan bekerja merupakan hal yang mutlak mesti dilakukan oleh setiap PNS agar mampu menjalankan tugasnya dengan baik. saya tidak ingin ada lagi pegawai yang tidak disiplin,” tegas Sekda saat memimpin apel pagi, di Selasa (28/1) kemarin.

Sekda juga mengingatkan kepada pegawai yang tinggal di luar kota Siak agar datang ke kantor tepat pada waktu. Sekda tidak menginginkan menjumpai lagi pegawai setiap hari Senin baru datang Pekanbaru menuju Siak dengan mengendarai kendaraan dinas terburu-buru untuk mengejar Apel pagi.

Seharusnya, lanjut Sekda, Minggu malam itu kita sudah berangkat dari Pekanbaru menuju Siak agar dapat beristirahat di Siak dengan pikiran yang tenang.

Untuk mengemban tugas yang lebih besar sebagai pelayan masyarakat, ungkap Sekda, seorang PNS harus terlebih dulu mampu memperhatikan detil terkecil yang menjadi bagian dari faktor penunjang sebagai PNS.

Kedisiplinan PNS juga harus di tunjukan dari cara mereka berpakaian. Jangankan untuk mengemban tugas yang lebih besar, kalau untuk menunjukan bagian yang sifatnya penunjang saja, seperti cara berpakaian berikut dengan kelengkapannya masih terus ditingkatkan. Sekda berharap, para pegawai mampu memperhatikannya.

Pada kesempatan tersebut, sekda menambahkan, terkait dengan penunjukan PPTK bukan berdasarkan suka atau tidak suka saja, tetapi lebih mengutamakan kemampuan dan kinerja pegawai tersebut, terlebih lagi PPTK sudah eselon IV. Penujukan PPTK nantinya akan dievaluasi oleh pimpinan kita ujar.

Pelaksanaan apel pagi di lingkungan Sekretariat Daerah ini rutin dilaksanakan setiap harinya, hal ini bukan sekedar memenuhi kewajiban belaka. Tetapi upaya untuk membentuk sikap disiplin pegawai negeri sipil (PNS).

“Apel mempunyai nilai yang sangat strategis dalam rangka membina dan mengembangkan sekaligus meningkatkan budaya kerja, bersih dan sikap positif dari seluruh pegawai,” pungkasnya.***(rinto/adv)