aidsTembilahan (SegmenNews.com) – Sekretaris KPA Kabupaten Inhil, H Umar Pulungan menjelaskan, hingga kini pihaknya tercatat sebanyak 81 kasus HIV/AIDS di Bumi Sri Gemilang.

Penyebaran dan semakin bertambahnya jumlah penderita ini harus segera dihentikan, untuk menghindari bahaya yang lebih besar di kemudian hari.

“Berdasarkan definisi WHO, 1 kasus HIV AIDS berpotensi menginfeksi 100 orang. Jadi, kita harus turut bersama-sama dan bekerja maksimal, dalam upaya menekan penyebaran penyakit yang sangat berbahaya ini,” katanya pada pertemuan stakeholders Anggota Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Inhil, di aula Kantor Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB) Tembilahan, Rabu (29/1/2014) yang dipimpin Wakil Bupati Inhil Rosman Malomo.

Pada kesempatan itu, Wabup minta, semua pihak merapatkan barisan dan lebih menyolidkan koordinasi di antara anggota KPA, untuk menanggulangi penyebaran HIV/AIDS di Negeri Seribu Jembatan, melalui evaluasi dan penyusunan strategi serta langkah-langkah yang perlu dilakukan ke depannya.***(zul/kn)