Kapolri Jenderal Sutarman (viva)
Kapolri Jenderal Sutarman (viva)

Jakarta (SegmenNews.com)- Kapolri Jenderal Sutarman mengaku dana pengamanan Pemilu 2014 yang disiapkan dalam APBN masih kurang. Sebab Polri membutuhkan dana sekitar Rp1,6 triliun untuk mengamankan pemilu. Sementara, dana yang disiapkan hanya Rp1 triliun.

Menurut Sutarman, besarnya kebutuhan dana sebesar Rp1,6 triliun itu dihitung dari jumlah personel polisi yang dilibatkan dalam pengamanan pemilu. Dia memperhitungkan jarak dari daerah satu ke daerah lain, dan waktu berlangsungnya pemilu.

“Semua diperhitungkan, perhitungan kita (butuh dana) Rp1,6 triliun, perhitungan minimal segitu,” ujar Sutarman di Istana Negara, Kamis 30 Januari 2014.

Sementara untuk persiapan pengamanan sendiri, lanjut Sutarman, pihaknya sudah melakukan apel siaga. Pembekalan terhadap anggota juga sudah dilakukan sehingga petugas paham

“Pengamanan pemilu sudah di siapkan, di daerah-daerah juga. Seluruh tahapan pemilu sudah siap. Surat suara sudah dicetak, dipercetakan sudah diamankan, distribusi juga kami amankan,” kata mantan Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri itu.***(ren)

red: sondri

sumber: viva