Bupati Harris beserta rombongan meninjau Program PPIDK
Bupati Harris beserta rombongan meninjau Program PPIDK

Pelalawan (SegmenNews.com)- Program Percepatan Pembangunan Infrastruktur Desa/Kelurahan (PPIDK) Kabupaten Pelalawan sukses.
Pasalnya Program yang dilaksanakan mulai tahun 2013 terlaksana dengan baik dan tuntas 100 persen.

Untuk itu, Bupati Pelalawan, HM Harris kembali menganggarkan Rp 10 Miliar di tahun 2014 ini, dengan harapan seluruh jalan dan pembangunan di Desa dan Kelurahan meningkat pesat. Sehingga masyarakat dapat merasakan langsung dampak Program yang direncanakan Pemda Pelalawan.

“Siap seratus persen, masyarakat sudah merasakan dengan maksimal Program PPIDK tahun 2013 lalu. Tahun ini (2014) Pemda menganggarkan lagi senilai Rp 10 Miliar untuk Program PPIDK,” kata Bupati Harris saat peresmian jalan semenisasi sepanjang 1,4 KM sekaligus peresmian UED-SP di Kecamatan Kuala Kampar, kemaren. Kedua pembangunan tersebut juga termasuk anggaran dalam program PPIDK.

Katanya lagi, setiap Desa/Kelurahan menerima anggaran Rp 400 hingga Rp 500 juta yang diserahkan kangsung kepada Kades dan Lurah yang diperuntukkan pembangunan Gedung, jalan dan jaringan listrik di pedesaan.

Dalam perbup nomor 10 tahun 2013 pekerjaan tersebut dikerjakan dan dipantau masyarakat, sehingga dapat langsung dirasakan masyarakat manfaatnya.

“Tujuan program PPIDK Mandiri ini untuk mengurangi angka kemiskinan dan memperkuat implementasi tata kelola pemerintah yang baik atau good governance dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mempercepat pembangunan yang dilakukan melalui swadaya masyarakat,” papar Bupati.

Selain itu, pencairan dana PPIDK tersebut dicairkan secara bertahapm hingga kegiatan berjalan 100 persen. Bupati juga berjanji, bagi Desa maupun Kelurahan yang melaksanakan kegiatan Program PPIDK dengan cepat dan berkulaitas, maka akan diberi penghargaan.

“Kita akan memberikan penghargaan bagi Desa/Kelurahan tercepat dan melaksanakan kegiatan PPIDK dengan berkualitas baik,” janji Bupati.***(advertorial)