stickerPangkalan Kerinci (SegmenNews.com)- Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Pelalawan mengandeng sekolah Taman Kanak-Kanak (TK). Untuk menjadi pelopor keselamatan berlalulintas sejak usia dini.

Hal itu diungkapkan Kasat Lantas AKP Afrizal mewakili Kapolres Pelalawan AKBP A Supriyadi SIK MH saat menyambut sekitar 200 murid TK AL Huda yang datang berkunjung ke Mapolres Pelalawan, Kamis (30/1/14) pagi.

“Kita dari Satlantas memperkenalkan rambu-rambu, dan aturan berlalulintas, dalam rangka pencanangan Gerakan Nasional Pelopor Keselamatan Berlalulintas,” ujar Kasat Lantas.

Dipaparkan Kasat Lantas, bahwa pemahaman tertib berlalu lintas harus ditanamkan sejak dini. Termasuk dalam pemahaman peraturan lalu lintas saat berada di jalan raya. Sehingga mereka terhindar dari kecelakaan lalu lintas yang kerap merenggut korban jiwa.

“Januari 2014 kaksus kecelakaan menurun hanya tiga korban meninggal dunia (MD) dibanding tahun lalu pada bulan Januari 2013 sebanyak 15 korban jiwa. Mudah-mudahan dengan digalakan TK jadi pelopor keselamatan beralulintas dapat lebih di tekan lagi, terutama di tingkat pelajar,” kata Afrizal.

Sementara dalam kunjungan ratusan siswa TK Al Huda yang didampingi para guru, setelah mendapat pemahaman tentang lalulintas, juga dilanjutkan pengenakan pejabat teras di Polres Pelalawan serta ruang pelayanan masyarakat hingga ruang tahanan.
Agar anak-anak lebih dekat dengan polisi atau polisi sahabat anak (Polsanak), kita beri kesemantan untuk berkeliling dengan mengunakan mobil dan motor patroli Satlantas,” tambah Kasat Lantas.***(fin)