Bupati Siak, Syamsuar memberikan nasehat dan mendo'akan siswa dan siswi yang ikut tryout akbar agar sukses
Bupati Siak, Syamsuar memberikan nasehat dan mendo’akan siswa dan siswi yang ikut tryout akbar agar sukses

Siak (SegmenNews.com)– Bupati Kabupaten Siak, Drs H Syamsuar MSi berkesempatan menghadiri kegiatan Try Out Akbar 2014 yang ditaja Harian Riau Pos dan Bimbingan Belajar Ganesha Operaton bagi kalangan pelajar setingkat SMP dan SMA se-Kabupaten Siak, sabtu (1/2/12014) di Gedung Siak Sports Hall Sri Indrapura.

Dalam Kesempatan itu bupati menyemangati para siswa yang tengah sibuk mempersiapakan diri jelang Ujian Nasional yang akan digelar. Selain meminta para guru untuk menjadikan kegiatan ini sebagai evaluasi kemajuan akademik siswa, kegiatan ini menurutnya menjadi motivasi bagi Pemerintah Kabupaten dan Insansi pendidik Kabupaten Siak untuk mempersiapkan Sumber Daya Manuisa (SDM) di Kabupaten Siak.

“Laksanakanlah Try Out ini dengan sejujur-jujurnya, percayalah pada diri sendiri karena ajang ini merupakan ajang ujicoba kemampuan ananda sekalian setelah beberapa waktu yang lalu ananda diberikan terobosan sebagai jam belajar tambahan oleh bapak ibu guru sehingga nantinya anak-anak siap untuk menghadapi UN. Selamat mengikuti, Bapak doakan ananda sekalian lulus semuanya “ ujar Bupati.
Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi foto bersama dengan panitia
Sementara itu, Khairul Amri selaku panitia mengatakan kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan di Kabupaten Pelalawan, Kuansing, Kampar dan Kota Pekanbaru dengan pelaksanaan Try Out Perdana di Kabupaten Siak. “Target kita setidaknya 10 ribu pelajar se-Riau mengikuti kegiatan Try out ini, dalam pelaksanaan kali ini 10 besar peserta terbaik akan langsung diumumkan dan mendapatkan hadiah berupa handphone tablet” jelasnya.

Dilaksanakannya kegiatan ini merupakan upaya membantu para pelajar dalam mempersiapkan diri menghadapi Ujian Nasional. Tercatat sebanyak 1112 orang pelajar dari SMP dan SMA sederajat ikut serta dalam kegiatan tersebut, diantaranya dari Kecamatan Siak, Bungaraya, Mempura, dan Lubuk dalam. Hasil penilaian para pelajar menurut informasi yang diterima dari panitia akan diumumkan usai pelaksanakan Try Out yang berlangsung 120 menit tersebut. (Adv/hum)