apelRokan Hulu (SegmenNews.com)- Bupati Rokan Hulu Drs H Achmad Msi tak bosan-bosan mengingatkan para pegawai honorer maupun PNS dilingkungan Pemda Rokan HUlu agar melaksanakan apel pagi tepat waktu.

Menurutnya, apel bukan hanya sekedar baris berbaris, namun ada hikmah dan sisi positifnya, seperti terciptanya kewaspadaan waktu, mendidik kedisiplinan diri, kecermatan serta kesiapan diri dalam menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat.

Pegawai juga harus malu kepada masyarakat, jika Pegawai Pemda terlambat datang apel begitu juga kepada komandan upacara akan merasa malu jika tak dapat menyampaikan laporan secara benar dan baik.

“Pegawai harus bisa mengambil nilai-nilai positif dan hikmahnya dalam pelaksanaan apel,” tukas Bupati.

Pegawai juga harus bisa membangun komitmen kedisiplinan dalam menjalankan apel pagi, dan mengikuti seluruh rangkaian tertib acara apel. Tidak ada satupun Pegawai yang datang terlambat lagi, walau siapapun yang menjadi pemimpin apel.

Pegawai dituntut mentaati peraturan apel tersebut, apel dimulai pukul 07:30 wib, sebelumnya pintu pagar akan ditutup pukul 07:20 wib. Untuk itu proses absensi akan dilaksanakan dalam waktu 10 menit untuk itu setiap SKPD juga diminta agar menyiapkan absensi sesuai waktu.***(r4n/adv/hum)