Wakil Bupati Siak H. Alfedri, Kepala Kejaksaan Negeri Siak Zainul Arifin, Kepala Rumah Tahanan Siak Hensah, perwakilan pengadilan negeri Siak, dan unsur Muspida berfoto bersama usai apel gelar pasukan pengamanan Pemilu
Wakil Bupati Siak H. Alfedri, Kepala Kejaksaan Negeri Siak Zainul Arifin, Kepala Rumah Tahanan Siak Hensah, perwakilan pengadilan negeri Siak, dan unsur Muspida berfoto bersama usai apel gelar pasukan pengamanan Pemilu

Siak (SegmenNews.com)- Dalam rangka menyukseskan Pemilu 2014, diselenggarakan Apel Konsolidasi Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2014 di halaman kantor Kepolisian Resort Siak dikecamatan Dayun, Kamis (6/2/14).

Gelar Pasukan dihadiri oleh Wakil Bupati Siak H. Alfedri, Kepala Kejaksaan Negeri Siak Zainul Arifin, Kepala Rumah Tahanan Siak Hensah, perwakilan pengadilan negeri Siak, dan unsur Muspida lainnya serta sejumlah Pejabat dilingkungan pemkab Siak.

Usai pelaksanaan Apel Wakil Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si ketika dijumpai wartawan mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan persiapan dengan telah di bentuknya tim desk pemilu yang bekerjasama dengan KPU.

“Tentunya kita harapkan berjalan dengan lancar, tertib dan aman. Oleh sebab itu apa yang dilaksanakan pada hari ini gelar pasukan operasi mantab brata, yang leadingnya adalah pihak kepolisian dapat mengamankan dan menertibkan pelaksanaan pemilihan umum yang akan datang,” imbuhnya.

Wabup menghimbau kepada pihak-pihak terkait untuk dapat bahu membahu menyukseskan pemilu yang akan datang ini, terlebih lagi menimbulkan kesadaran masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya sebagai warga negara yang baik. “Kita berharap agar partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak suaranya diatas 80 persen pada pemilihan umum legislatif,” harapnya.

Sementara itu Kapolres Siak, AKBP Dedi Rahman Dayan, SIK, M.Si selaku pemimpin Apel membacakan sambutan Kapolri yang menyatakan bahwa Apel dilaksanakan serentak di seluruh jajaran Polri se-Indonesia guna mengawal terselenggaranya Pemilu 2014. Pemilu adalah proses pembelajaran demokrasi sehingga suksesnya pemilu merupakan kemenangan bagi rakyat Indonesia. Suksesnya pemilu akan menghasilkan pemerintahan yang stabil dan kemajuan pembangunan dengan dukungan manajemen keamanan yang komprehensif yang menjadi tanggung jawab para Penegak Hukum dan partisipasi dar seluruh rakyat Indonesia.

Masa menjelang pemilu tentunya terdapat potensi kerawanan dimana beberapa potensi bisa berkembang menjadi kerusuhan. Untuk itu Polri menggelar Apel serentak di seluruh Indonesia untuk memberikan rasa aman menghadapi Pemilu 2014 melalui dukungan peningkatan kemampuan personil yang terlatih dan peningkatan kapasitas peralatan.

Polri melakukan langkah langkah untuk menunjang suksesnya Pemilu 2014, diantaranya memperkokoh sinergi dengan penyelenggara pemilu, memberikan pelayanan yang optimal, deteksi dini potensi kerawanan dengan optimalisasi fungsi intelijen untuk mengambil tindakan preventif dalam menyikapi isu yang berkembang di masyakarat. Yang tidak kalah pentingnya adalah tetap menjaga netralitas Polri dengan tidak terjun dalam politik praktis. Apel diselenggarakan untuk menyatukan tekad dan komitmen dalam mengawal sukses terselenggaranya Pemilu 2014.***(rinto/adv/hum)